Kemana Perginya para Blogger?

November 4, 2013 at 1:01 pm 2 comments

Setelah berhari hari, berbulan bulan dan bertahun tahun akhirnya saya kembali ngeblog lewat wordpress. Jarang banget update tulisan dari dashboard wordress versi desktop karena beberapa postingan saya sebelumnya merupakan autopost dari email.

Lama tidak update dan mengunjungi blog sendiri rasanya ada kekangenan luar biasa. Kalo dilihat lihat  tampilannya jadi rada kumel dan berdebu *tsah. Sudah lama tidak menjamah lagi blog ini karena ada beberapa kesibukan di dunia nyata yang membuat semangat ngeblog kendur, apalagi sekarang lebih suka twitteran malah semakin memperparah keadaan males ngeblog. Mungkin lagi kehabisan ide atau tuntutan hidup di dunia nyata yang membuat  saya males ngeblog, atau ya sudahlah….

Padahal disaat sendirian di kamar, di toilet atau ditempat manapun hasrat ngeblog muncul. Rasanya banyak ide dan kerangka kata-kata berkeliaran di otak saya  saat sendiri di kamar atau saat kongkow ngopi di warung namun entah kenapa ide itu tiba-tiba hilang begitu saja saat duduk di depan komputer. Sebenarnya bisa mobile blogging, namun lebih cenderung buka twitter hadeh.

Nah, iseng-iseng liat trafik blog anjloknya minta ampun, jadi saya coba blogwalking ke beberapa teman narablog dan mencoba menggunakan jurus lama “TUKAR LINK” hehehe. Klik sana klik sini di blogroll dan betapa kagetnya ternyata sebagian besar link yang masuk ke blogroll saya banyak yang tidak update, ada yang pos terakhir pertengahan tahun 2012, ada yang akhir tahun 2012 dan malahan ada yang tidak valid linknya karena dihapus atau domain expired. Ada apa ini? apakah banyak yang terjangkit sindrom males ngeblog?

Beda dulu beda sekarang, kalo dulu banyak penyemangat ngeblog dengan adanya kunjungan balik, komentar bejibun dan award dari sobat narablog sekarang malah sunyi sepi hehehe. Lagian sudah banyak yang suka ngetweet dibanding ngeblog. Btw kalian para blogger yang menghilang dari dunia persilatan blogging, kemanakah kalian?

Dari pada pusing mending denger nih video aja, musiknya enak didengerin. Penyanyinya ga asing juga, cakep lagi. Kalo dulu pernah nonton film school of rock pasti tau siapa dia.

About these ads

Entry filed under: Blogging, My Story. Tags: , , .

Membuat gambar Soft HDR dengan aplikasi Fantasia Painter WP8

2 Comments Add your own

  • 1. LEON  |  January 19, 2014 at 12:27 pm

    Emang beda dgn jaman dulu, sekarang blog kebanyakan bisnis.. Menjurus ke personal enakan twiter emang

    Reply
    • 2. deanmu  |  January 21, 2014 at 2:51 am

      Ia memang, kalu untuk cit cat kebanyakan di situs sosialita. BTW pengen juga main adsense di blog tapi susah dijalani :D

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Selamat datang sobat di blog sederhana ini. Jangan lupa tinggalkan komentar ya, semoga bermanfaat. Selengkapnya...

Catatan Kecil

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 30 other followers

Tentang Saya

Photobucket

Terima kasih

Photobucket

Terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini. Jangan sungkan mampir lagi dan tinggalkan balasan. Silahkan scan Qr-Code diatas untuk mengakses langsung blog ini dari perangkat mobile.


%d bloggers like this: